Home » » Tips Cara Simple Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah

Tips Cara Simple Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah

Posted by CB Blogger

Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris


Semua pelajar bahasa Inggris ingin memperbaiki bahasa Inggris mereka secepat mungkin, tapi seperti yang Anda tahu, ini bisa menjadi proses yang sulit! Agar Anda bisa belajar dengan baik, Anda perlu mengerjakan semua bidang bahasa. Keempat bidang utama yang harus Anda fokuskan adalah: Membaca, Menulis, Berbicara, dan Mendengarkan. Banyak sekali cara belajar mengenai bahasa Inggris secara otodidak seperti melalui buku dan di youtube:


Refrensi book:

Betty Schrampfer Azar 

  
Marcella Frank




Berikut adalah beberapa cara yang telah terbukti untuk membantu Anda belajar bahasa Inggris dengan baik. Semoga berhasil!

Berbicara Bahasa Inggris

Bicaralah sesering mungkin dan sebisa mungkin! Ini adalah cara terbaik untuk belajar bahasa Inggris! Tidak ada yang lebih baik daripada percakapan untuk membantu Anda memperbaiki diri. Padahal, Anda bisa berlatih membaca, menulis, dan mendengarkan sendiri, jelas lebih baik berbicara bahasa Inggris dengan seseorang. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan berbahasa Inggris. Ikuti kursus bahasa Inggris di sekolah bahasa Inggris, atau lebih baik lagi, belajar bahasa Inggris di negara berbahasa Inggris.

Cara tercepat untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan mengelilingi penutur bahasa Inggris. Selain itu, biasakan berpikir dalam bahasa Inggris, jangan menerjemahkan dari bahasa Anda ke bahasa Inggris, ini akan memperlambat Anda. Saat Anda berbicara, gunakan kalimat yang secara langsung dan alami terasa tepat bagi Anda, ini sering yang benar. Banyak siswa belajar mengembangkan 'intuisi' tentang bahasa Inggris, gunakan dan percayalah.

Awalnya ini mungkin agak aneh dan memalukan, tetapi perhatikan diri Anda berbicara dan dengarkan pengucapan Anda sendiri, kecepatan bicara dan alur pembicaraan Anda. Ini akan memberi Anda kesempatan besar untuk melihat area yang perlu Anda kerjakan. Akhirnya, sangat menyenangkan untuk bernyanyi dalam bahasa Inggris, jadi pelajari beberapa lagu bahasa Inggris dan nyanyikan hatimu!
Examination in Borobudur by student

Mendengarkan Bahasa Inggris

Ini benar-benar keterampilan yang perlu dikerjakan sehari-hari. Seperti berbicara, lebih baik Anda berada di lingkungan yang benar-benar berbahasa Inggris. Perendaman penuh adalah cara terbaik bagi Anda untuk memperbaiki level Anda. Sekali lagi, tidak ada yang bisa mengalahkan belajar di sekolah bahasa Inggris di luar negeri.

Ini juga bagus untuk menonton acara TV, atau film dalam bahasa Inggris. Beritanya bisa sulit dipelajari dari level siswa, tapi semakin banyak Anda mendengarkan semakin banyak yang akan Anda dapatkan. Sebagai latihan, ada baiknya Anda memiliki sesuatu yang dapat Anda dengarkan berulang-ulang. Misalnya, DVD bisa diulang sedangkan laporan berita hanya bisa didengar sekali. Saat mendengarkan sesuatu lebih dari satu kali; Pertama, cobalah untuk menangkap makna umum, lalu dengarkan kedua kalinya untuk informasi yang lebih mendalam.

Belajar 'bayangan' menggunakan DVD atau CD, dengarkan dan ulangi apa yang Anda dengar kata. Penting untuk diingat bahwa seorang penutur asli bahasa Inggris tidak akan mengulangi sesuatu 10 kali untuk Anda pahami, jadi sebagai tujuan jangka panjang, Anda harus fokus untuk belajar mendengarkan Anda dengan benar pada saat pertama.

Inilah beberapa hal penting yang harus dipikirkan.

Membaca Bahasa inggris

Membaca bahasa Inggris adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda belajar sendiri, di luar kelas. Miliki kamus dengan Anda (bahasa Inggris / bahasa Inggris adalah yang terbaik.) Untuk mencari kata-kata baru dan kemudian menuliskannya di buku catatan. Cobalah untuk menggunakan kata-kata baru ini dalam percakapan, ini adalah cara yang bagus untuk belajar.

Surat kabar bagus untuk siswa tingkat yang lebih tinggi, jadi untuk tingkat yang lebih rendah cobalah membaca cerita atau buku anak-anak yang telah ditulis khusus untuk pelajar bahasa Inggris. Anda tidak akan banyak belajar jika memilih buku yang terlalu sulit atau terlalu mudah. Anda harus menemukan sesuatu yang akan menantang, menyenangkan, dan Anda dapat mempelajarinya dengan baik.

Bila Anda membaca jangan khawatir mencoba memahami setiap dunia, jangan terus-menerus mencari kamus setiap beberapa detik! Sebagai gantinya, coba dan pahami arti umum dari teks terlebih dahulu dan kemudian membacanya kembali untuk lebih detail. Untuk kata-kata yang tidak Anda mengerti, cobalah belajar menebak maknanya dari konteksnya. Lihatlah kata-kata lain dalam kalimat; Mereka akan memberi petunjuk tentang maknanya. Periksa untuk melihat apakah kata dalam bahasa Inggris adalah kata kerja, kata benda atau kata sifat. Internet penuh dengan barang yang bisa Anda baca dan pelajari.

Menulis Bahasa Inggris

Cobalah menyimpan buku harian; Menulis sesuatu dalam bahasa Inggris di dalamnya setiap hari, bahkan jika itu sangat sederhana. Mulailah dengan kalimat kecil dan buat lebih lama. Sekali lagi, internet adalah cara terbaik untuk membantu. Cobalah untuk mencari teman secara online, mengunjungi chat room, forum, atau mengirim komentar di blog. Ini semua adalah alat yang berguna untuk Anda pelajari dengan baik.

Menulis memberi Anda kesempatan bagus untuk meninjau kembali kata-kata yang telah Anda pelajari di masa lalu, dan memberi Anda waktu untuk memikirkan tata bahasa saat Anda menulis. Kembalilah dan tinjau ulang apa pun yang mungkin Anda tulis di masa lalu, saat bahasa Inggris Anda berada pada tingkat yang lebih rendah, dan cobalah untuk menemukan kesalahan yang Anda buat.

Pikirkan tentang menulis sebuah cerita pendek atau bahkan sebuah puisi; Jika Anda memiliki seorang guru, dia akan dengan senang hati memeriksanya untuk Anda.

Kesalahan Bahasa Inggris

Tak satu pun dari kita ingin membuat kesalahan di depan orang lain; Namun, kesalahan Anda sangat penting dan benar-benar akan membantu Anda belajar bahasa Inggris. Kuncinya adalah, jangan takut membuat kesalahan. Jangan buang kesempatan untuk berbicara bahasa Inggris karena Anda terlalu gugup membuat kesalahan. Hal ini terutama berlaku jika Anda belajar di sekolah bahasa Inggris, guru ingin mendengar kesalahan Anda, jadi mereka dapat memperbaikinya untuk Anda. Jangan malu; Percaya diri, memiliki 'saya bisa melakukannya' sikap akan membantu Anda belajar. Yang terpenting, usahakan jangan khawatir, belajar bahasa Inggris semoga menyenangkan! Semakin Anda bersenang-senang, semakin mudah Anda belajar!

Tujuan Bahasa inggris

Tetapkan tujuan dan ingatlah, itu akan memotivasi Anda untuk belajar. Misalnya, pikirkan mengapa Anda mulai belajar bahasa Inggris. Apakah Anda perlu belajar bahasa Inggris, lulus ujian, bisnis, bepergian atau menonton film? Apapun alasannya, Anda akan mendapati bahwa Anda bekerja lebih keras saat memusatkan perhatian pada target. Pilihlah tujuan yang ingin Anda capai dan kemudian ciptakan kerangka waktu untuk mencapainya. Rencanakan apa yang ingin Anda lakukan dengan kemampuan bahasa Inggris Anda saat ini tahun depan atau dalam enam bulan. Pastikan bahwa tujuan Anda realistis dan Anda terus berupaya untuk melakukannya. Sebaiknya Anda membuat rencana untuk mengikuti tes bahasa Inggris, jadi Anda memiliki sesuatu yang sangat penting yang Anda butuhkan untuk belajar bahasa Inggris. Apa pun yang Anda putuskan untuk dilakukan, jangan menyerah! Awali dengan doa dan usaha. Supaya pengalaman anda menyenangkan dalam belajar bahasa Inggris. Pengalaman Belajar Di Kampung Inggris

Demikian tips tips sederhana belajar bahasa Inggris, semoga bisa berguna bagi anda semua, terimakasih.


You will never know the true answer before you try it and nothing is difficult so create your dream from yourselves.


1 comments:

Search This Blog